30 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember 2022

Perusahaan Asal Singapura Akan Kelola Migas di Aceh, Widi Isman: Harus Dikaji Ulang

Haluannkri.com - Widi Isman selaku Generasi Simeulue...

Mega Galau, Andianto: Pilpres Dukung Ganjar, Jokowi Ketum PDIP

Haluannkri.com - Poros Prabowo Puan menilai dukungan...

Kanjuruhan Berdarah : DPN LKPHI Minta Kapolda Jatim Usut Tuntas Kasus Kematian Masyarakat

Haluannkri.com – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kami segenap Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggal saudara-saudara kita dalam kejadian kerusuhan di Stadion Sepak Bola Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPN LKPHI) Ismail Marasabessy meminta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afianta melakukan penyelidikan secara tuntas penyebab kasus kerusuhan suporter sepakbola di kanjuhuran malang.

READ :   Satu Grup Dengan Tuan Rumah, PBVSI Target Pertahankan Tradisi Medali Di SEA Games 2021 Vietnam

“Kami mendukung Kapolda mengusut tuntas kasus ini,” Ujar Ismail saat dimintai keterangan via WhatsApp. 4/10/2022.

Selain meminta aparat Penegak hukum untuk bertindak, DPN LKPHI juga mengapresiasi langkah Menkopolhukam yang membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Ia menilai, dengan adanya tim tersebut tentu akan memastikan penegakan hukum berjalan secara transparan, objektif dan berkeadilan.

“Kolaborasi tim TGIPF dengan aparat tentu akan semakin percepat kasus ini diungkap,” Ujar nya.

READ :   Liga Bola Basket Indonesia Akan Diadakan Pada 3-31 Maret 2022 di Jakarta

Ia menambahkan, keseriusan Polda  dalam mengusut kasus ini secara terang berderang telah tampak dari berbagai langkah, melalui kebijakan yang Konsisten dan sejalan dengan arahan Kapolri.

LKPHI juga ikut mendorong agar Pemerintah bersama-sama dengan PSSI melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap olahraga sepakbola.

“Kami berharap tragedi semacam ini menjadi yang terakhir dan ada evaluasi yang menyeluruh terhadap sepak bola Indonesia, sehingga tidak terjadi lagi tragedi yang sama di masa akan datang,” katanya.

READ :   Liverpool Libas Man united 4-0

Lebih lanjut, Marasabessy, berharap seluruh keluarga yang di tinggalkan oleh anak saudara mereka dapat diterima dengan hati yang lapang. “Kita mendoakan semoga mereka semua di tempatkan di surga Allah, Tuhan yang maga Esa,” tuturnya.

Sebelumnya, laga derbi Jawa Timur antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan berakhir rusuh. Dilaporkan, 125 orang tewas dalam kerusuhan Kanjuruhan. Dua korban di antaranya merupakan anggota Polri.

BERITA TERBARU

BERITA LAINNYA

Ribuan Suporter Persebaya Ngamuk Saat Tanding di Gelora Delta Sidoarjo, Ada apa ya!

Haluannkri.com - Ribuan massa yang tergabung dalam suporter Persebaya Surabaya (Bonek), mengamuk dan masuk lapangan saat mengetahui tim kebanggaannya kalah saat pertandingan. Amukan tersebut terjadi...

Menpora dan Dubes RI untuk Portugal Bertemu Bahas Potensi Kerjasama Pengembangan Sepakbola di Tanai Air

Haluannkri.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan pertemuan dengan Duta Besar RI untuk Republik Portugal, Rudy Alfonso membahas terkait kerjasama Indonesia...

Nusa Ina Connection : Selamat Kepada Stenly Fernandus Atas Meraih Juara III Kejurnas SHINDOKA 2022

Haluannkri - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Shitoryu Indonesia Karate (SHINDOKA) yang dihadiri atlet seluruh Indonesia telah sukses dan lancar. Salah satu atlet asal Maluku...

SEA Games 2021 Vietnam, Tim Menembak Indonesia Sumbangkan 2 Emas dan 1 Perak

Haluannkri.com - Hasil postif ditunjukkan tim menembak Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Hari pertama, tim menembak tanah air berhasil menyumbangkan dua emas dan...