33 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober 2022

Sejumlah Aktivis Tidak Terima Dengan Tuduhan Pemerasan, Ancam Akan Laporkan Anggota DPR ke MKD

Haluannkri.com – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam kordinator aliansi masyarakat untuk keadilan (ALAMANAK) pimpinan M. Rais tidak terima atas tuduhan yang dilontarkan pada diri dan kelompoknya terkait dengan dugaan permintaan sejumlah uang sebesar Rp 50 Juta.

Tuduhan itu dilakukan pada hari Selasa 20 September 2022 kemarin, sontak membuatnya marah dan dianggap mencederai gerakan aktivis.

“Fitnah yang dilontarkan oleh saudara Yan Permanas Mandenas, anggota DPR RI Fraksi Gerinda, terhadap saya selaku kordinator ALAMANAK adalah fitnah,”ucap Rais.

READ :   Ahmad Ramadhan : Status SU Sudah Jadi Tersangka Sebelum Penangkapan, Bukan Terduga

Kemudian, Rais sampaikan bahwa benar sebelum unjuk rasa dilaksanakan H-2 ada orang utusan anggota DPR RI untuk menemuinya terkait rencana aksi yang dilakukan.

Lebih lanjut, ia mengaku ada senior inisial O yang berkomunikasi untuk bertemu dengan pihak utusan dari Yan Permanas Mandenas anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

“Komunikasi yang dibagun dalam rangka untuk bertemu dan mengcegah aksi yang akan dilaksanakan,” jelas Rais, melaui release yang diterima oleh wartawan haluannkri, pada Kamis 22/9/2022.

READ :   Edy Mulyadi Resmi Ditahan di Rutan Bareskrim Mabes Polri Karena Hina Kalimantan

Dalam pertemuan yang digelar melalui perwakilan dari Yan Permanas Mandenas ternyata yang hadir adalah oknum TNI.

“Isi pembicaraan dengan oknum TNI menawarkan solusi dan menawarkan sejumlah uang supaya tidak melakukan aksi pada hari Senin 19 September 2022 lalu, dengan tawaran ini kira-kira kalian minta berapa, tanya oknum TNI tersebut,” beber Rais.

Akhirnya Rais, kemudian terdiam dan bingung, lalu Rais sampaikan akan lapor ke rekan-rekan terlebih dahulu. Kemudian dijawab oleh oknum TNI, “udah ngak usah demo lagi biar abang sampaikan keatas,” terangnya.

READ :   Kapolres Kendal Menuai Apresiasi dari Masyarakat Atas Keberhasilan Menuntaskan Kasus Pembunuhan Sadis

Pernyataan Yan Permanas terkait aksi pada tanggal 19 September di KPK kemarin dengan tuduhan pemerasan, membuat saudara Rais dan kawan-kawan ALAMANAK akan Melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Diakhir pernyataannya, ia akan terus melakukan konsolidasi untuk menurunkan massa yang lebih banyak ke KPK, “Kebenaran Pasti Akan Menang,” pungkas Rais.

BERITA TERBARU

BERITA LAINNYA

Tragedi Maut Stadion Kanjuruhan Malang, PTKP Badko HMI : Pecat Semua Pemangku Kebijakan

Haluannkri.com - Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (PTKP Badko HMI Jabodetabeka-Banten), Yogi, kecam tragedi kerusuhan di Stadion...

Kejaksaan Agung Memeriksa Tiga Orang Saksi Terkait Perkara Pt. Waskita Beton Precast, Tbk

Haluannkri.com - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) telah melakukan pemeriksaan pada 3 (tiga) orang...

Perluas Wawasan Antikorupsi, Uniwara Pasuruan Belajar Langsung ke KPK

Haluannkri.com - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali disambangi oleh para mahasiswa yang ingin belajar langsung soal antikorupsi. Pada September 2022, puluhan mahasiswa datang dari Universitas...

KPK dan UNODC Adakan Pelatihan Investigasi Keuangan Lintas Batas

Haluannkri.com - KPK bekerja sama dengan Kantor PBB Urusan Narkotika dan Kejahatan Terorganisir (UNODC) menggelar Pelatihan Investigasi Keuangan Lintas Batas pekan ini. Diikuti peserta...