30 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember 2022

Mega Galau, Andianto: Pilpres Dukung Ganjar, Jokowi Ketum PDIP

Haluannkri.com - Poros Prabowo Puan menilai dukungan...

Perusahaan Asal Singapura Akan Kelola Migas di Aceh, Widi Isman: Harus Dikaji Ulang

Haluannkri.com - Widi Isman selaku Generasi Simeulue...

Momentum 10 November, PB HMI Dorong Tenaga Kesehatan Di Apresiasi Karena Berjasa Sebagai Pahlawan Kesehatan

Haluannkri.com – Momentum peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 M, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendorong Tenaga Kesehatan (Nakes) diapresiasi karena telah berjasa dalam pengendalian Virus Corona (Covid -19) di tanah air. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PB HMI-MPO dalam realese resminya pada Selasa, 9/11/2021 di Jakarta.

Dalam keterangannya Ketua Umum PB HMI Ahmad Latupono menyampaikan rasa terima kasih dan simpatinya terhadap para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan berji-baku dalam rangka pengendalian Virus Corona di tanah air. Ahmad-pun mendorong kepada stakeholder dan elemen masyarakat lainnya untuk memberikan apresiasi kepada para nakes tersebut.

READ :   Imlek 2022 Momentum Bagi Angpao dan Harapan yang Lebih Baik

“rasa hormat dan terima kasih setinggi-tingginya saya haturkan kepada para nakes di tanah air, kita tidak tahu bagaimana jadinya pengendalian covid-19 ini jikalau tidak ada mereka, jelas mereka adalah pahlwan kesehatan di abad ini, bukan hanya secara nasional tapi secara global-pun demikian” Tutur Ahmad.

Perlu diketahui bahwa, paparan Covid-19 di tanah air per periode saat ini mencapai angka yang begitu signifikan. Secara nasional per tanggal 8 November 2021 masuk pada kisaran angka 4.248.409 (positif) kemudian dengan rata-rata angka kesembuhan 4.095.078, disusul dengan angka kematian kisaran pada angka 143.557 kasus, dan yang sedang dalam perawatan medis berkisar pada angka 9.774 berdasarkan dari sumber www.covid19.go.id (Last Update 8/11/2021 – 18.35 WIB)

READ :   Gaji PNS Akan Naik, PNS jangan Happy Dulu, ini Alasannya

Dalam hal itu pula Ahmad turut prihatin dan berbela-sungkawa terhada para korban. Ahmad mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyatakat di tanah air untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu melakukan Tiga M dan menjaga jarak satu sama lainnya. Ia pun menyadari bahwa ini perlu kerja sama antar semua pihak, demi terus menekan angka positif Corona di Indonesia.

READ :   KPK dan UNODC Adakan Pelatihan Investigasi Keuangan Lintas Batas

“dalam hal ini kita ikut prihatin dan turut berbela sungkawa terhadap masyarakat yang terpapar virus ini, kitapun harus sadar bahwa ini bukan hanya tugas dari para nakes semata, dan kita bangun kerja sama untuk terus menekan angka positif corona di tanah air”. Tutup Ahmad dalam keterangannya.

BERITA TERBARU

BERITA LAINNYA

KMP NTB Jakarta Gelar Aksi Jilid II: KPK Segera Periksa Ketua DPRD NTB

Haluannkri.com - Koalisi Mahasiswa dan Pemuda NTB Jakarta kembali melakukan aksi demontrasi yang kedua kalinya di Depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta...

DPN LKPHI Nilai Sosok Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang Humanis dan Memiliki Kecakapan Intelektual Mumpuni

Haluannkri.com - Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) menjadi magnet di kalangan masyarakat. Sosok yang humanis dan juga memiliki kecapakan intelektual yang mumpuni dianggap...

Momentum Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum DPP KNPI : Ajak Pemuda Indonesia Solid

Haluannkri.com – Putri Khairunnisa selaku Ketua Umum DPP KNPI menyatakan generasi muda kekinian selain berpengetahuan, juga berperan menyumbangkan berbagai peran dan fungsi, baik untuk...

Badko HMI Jabodetabeka-Banten Gelar Raker, Ketua Umum Harap Dapat Bersinergi Dengan Semua Pihak

Haluannkri.com - Rapat Kerja (Raker) Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabeka-Banten periode 2021-2023 sukses digelar di Gedung Juang, Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (08/10/2022). Raker...